Sabtu, 08 November 2008

Mungkin telalu aneh kata – kata tuk menjamah jiwa manusia tuk diucapkan, tapi itu semua hanya gambaran pemikran saya yang sepintas muncul tanpa rancangan seditkiun. Dalam zaman yang serba edan seperti sekarang ini, mungkin ini hal yang sulit untuk kita lakukan……………..!!!!!!!!!!!!! tapi kehidupan ini bukan milik kita sendiri dan kita butuh orang lain tuk menunjang hidup ini. Mungkin ini adalah suatu tantangan yang musti dilakukan, ya itu lah hidup musti ada tantangan yanga harus di hadapi setiap saat. Menurut saya hidup yang sesungguhnya adalah hidup yang penuh dengan ujian dan kita mampu unutuk melalui ujian tersebut.

Kita butuh trik untuk dapat menjamah jiwa seseorang, hingga dia mampu menyaukai kita dan kita bias enjoy dalam kehidup ini. Namaun, tak banyak orang bisa mengendalikan potensi yang ada pada dirinya hingga mamapu mendekati seseorang, dan tak setiap orang dapat didekati semudah yang kita kira. Sebenarnya apa yang ada pada diri seseorang belum tentu ada pada diri kita, namun bisa jadi apa yang tidak ada tersebut kita pelajari lebih dalam dan kita bisa mengisi kekosongan tersebut hingga kita dapat dikagumi orang lain.

Saya mempunyai berapa trik yang mungkin dapat digunakan mudah-mudahan dapat diterapkan, tapi jangan salah kalau ngak berhasil berarti anda harus menemukan cara yang lebih baik……..heeeeeeeeeeee!

1. Bersungguh – sungguhlah menyukai orang lain

Mengapaa hal ini yang pertama saya anjurkan… ?karena tanpa kita mampu menyukai orang lain belum tentu orang lain akan mampu untuk belajar menyukai kita, saya pernah mendengar kata-kata yang mungkin cukup baik untu direnungkan……

Individu yang tidak tertarik dengan kawan-kawannyalah yang mempunyai kesulitan terbesar dalam hidup dan memberikan luka terbesar bagi orang lain. Dari individu semacam itulah kegagalan itu manusia timbul”.

Kesuliatan kita mendekati orang lain, taka lain adalah kita tak mampu untuk belajar dan mempelajari orang-orang yang ada disekitar kita. Kalau anda ingin orang lain menyukai anda, kalau anda ingin mengembangkan persahabatan sejati, kalau anda ingin menolong orang sekaligus menolong diri anda sendiri, simpan prinsip ini dalam pikiran anda.

2. Tersenyum

Kata yang cukup singkat dan menurut saya mempunyai makna yang cukup dalam, tersenyum adalah hal yang sangat sepele menurut saya tapi sulit untuk dilakukan. Senyum merupakan suatu keindahan dan merupakan bahasa tubuh yang cukup manis dan mampu membuat orang terkesan, kadang bisa jadi orang ngak bisa tidur cuman karna mendapat sebuah senyuman mananis, dalam agama saya senyuman merupakan suatu ibadah. Senyuman yang indah mampu menaklukkan jiwa seseorang, senyuman adalah hal yang sangat berpegaruh dalam menjalin hubungan yang lebih erat dengan orang disekeliling kita. Ibarat kopi takkan terasa manis tanpa hadirnya gula, demikian juga hidup ini takkan indah tanpa mendapatkan senyum seseorang disetiap hari………………(heeeeeeeee terlalu berlebihan).

Waktu saya masih SMU, pernah saya membandingkan antara dua wanita cantik, pintar dan mempunyai nama disekolah saya. Bilang saja yang satu namanya A dan cewek yang satu lagi B. maklum buat nyembunyiin identitas ngak enak jugakan orangnya tahu. Oh ya….kita lanjutin, cewek yang A di setiap hari pasti nebarin senyum. Kadang saya sendiri sengaja negur dia karena setiap orang yang menegur dia pasti dibalas dengan senyum indahnya, kadang kita merasa terbuai akan senyuman sanggadis A itu. Walaupun dia dijahilin cowok yang cukup nakal, tapi dia cukup marah dengan kelembutannya dan slalu ditutup dengan senyumannya yang menawan. Hingga seantero sekolah orang senang sama tu cewek. Dibandingin ama cewek yang B, emang lebih cantik dikit sih tapi dalam hidupnya mungkin tak ada senyuman munkin dia sangking parahnya bisa disebut tak tahu apa itu senyuman. Dalam hidupnya dia selalu dijahilin n dijauhi banyak orang walaupun dia itu pinter n cantik nauzubillah.

Dari cerita singkat saya, mungkin anda pasti bisa banyangin apa yang terbaik buat anda lakuin.Senyuman juga merupakan suatu hadiah dan penghargaan yang simpel tapi mempunyai makana yang cukup dalam. Karena tak seorangpun yang begitu lebih membutuhkan senyuman daripada mereka yang tidak punya lagi yang tersisa untuk diberikan!

3. Ingatlah nama seseorang yang kita kenal dan pangil dia dengan nama tersebut atau nama yang paling iya sayangi karena pangilan itu merupakan suara yang paling manis dan terpenting dalam bahasa apapun.

Nama merupakan sesuatu kata yang kita gunakan untuk memangil seseorang, kesopanan dan kearifan kita bisa dinilai dari cara kita memangil seseorang. Saya kira jika anda dipangil seseorang dengan asal-asalan pasti anda marah sama orang tersebut. Nama dalam menjalin hubungan dengan seseorang merupakan hal yang sangat penting, bayangkan saja bila anda baru kenal ama seseorang baru sekali kemudian ketemu lagi dan anda pagil dia dengan namanya, maka bisa saja dalam benak orang tersebut ”wah orang ini hafal nama aq ya”, pasti dia juga berusa untuk tahu nama kita dan akhirnya kita bisa lebih dekat dengan orang tersebut.

Nah, kita harus sadar akan keajaiban yang ada dalam sebuah nama, dan sadar bahwa benda satu ini sepenuhnya merupakan milik orang itu, dengan siapa kita berhubungan ……….bukan seorangpun yang lain. Nama membuat para individu terpisah, nama membuatnya unik diantara yang lainnya. Informasi yang sedang berusaha kita ingat, atau permintaan yang sedang kita buat, mempunyai kepentingan khusus tak kala kita mendekati situasinya dengan nama individuyang bersangkutan tersebut. Mulai dari pemulung hinnga presiden, nama akan bekerja secara ajaib pada saat kita berurusan dengan orang lain.

4. Jadilah pendengar yang setia hingga ubanpun tumbuh…………..heeeeeeeeeeee

Menjadi pendengar merupakan suatu pekerjaan yang cukup membosankan, namun disilah letak keunikannya. semakin kita mendengarkan orang lain berbicara dengan kita, berarti kita menghargai orang tersebut, hingga timbul rasa nyaman dalam diri orang tersebut, kalau berbicara dengan kita sangat menyenangkan padahal yang kita lakukan adalah diam dan mendengarkan.

Awal yang terbaik dalam berkenalan dengan seseorang adalah bagaimana memancing dia untuk berbicara panjang lebar dan mengontrol diri kita untuk sedikit menahan pembicaraan dan menjadi pendengar yang setia hingga orang tersebut menjadi nyaman dengan kita. Dan tahap selanjudnya kita bisa lebih dekat untuk mengenali orang tersebut.

1 komentar:

wennie yusra mengatakan...

menarik tuh buat diaplikasikan, n poin ke 3 aq setuju banget tuh coz, aq punya temen dy suka banget panggil aq "kolek" padahal namaQ potong kambing lo n difitrahin tiap tahun, eh enak aja manggil aq dengan nama yang bikin aq lemes.
padahal akan lebih senangnya, jika dia panggil aq wennie. lebih indah kan kedengerannya???? yah dunk..
ditunggu buat artikel selanjutnya!!
semangat dang!!^_^v

Blog Archive

Tentang Saya

Daftar Blog Saya

Pengikut

buku tamu


ShoutMix chat widget
Blogger Indonesia Lirik Lagu <foo bloggerpeduli Komunitas Blogger